Rabu, 24 Oktober 2012

Pria Pakai Aksesoris? Tidak Masalah



Aksesoris memang sering diasumsikan hanya untuk wanita, tapi ada beberapa aksesoris yang justru bisa meningkatkan penampilan maskulin pria. Sebut saja misalnya pemilihan cincin atau gelang, bahkan kalung yang tepat sekalipun bisa menjadi faktor penunjang penampilan Anda, para pria yang modern.
Mengetahui apa yang akan dikenakan penting bagi para pria untuk mengetahui aksesoris yang akan digunakan. Toh, mengenakan perhiasan bukan berarti Anda tidak jantan. bahkan sebenarnya dapat menambahkan sentuhan maskulinitas untuk pakaian Anda. Kuncinya adalah dengan memakai potongan-potongan yang lebih tebal atau kaku daripada aksesoris wanita yang cenderung terlihat imut. Namun, ada titik dimana aksesoris yang terlalu besar, atau berbahan emas, lebih baik bagi tidak dipilih sebagai penunjang penampilan.
Tali dengan bahan kulit berwarna hitam adalah fitur yang cukup umum dari jam tangan pria, yang membedakannya dari aksesoris wanita yang notabene lebih memilih jam tangan dengan bahan plastik warna-warni. Meski begitu, Anda tentu tidak ingin berlebihan dalam memakai aksesoris berbahan kulit sekalipun bukan? Pasalnya, bahan kulit yang berlebihan pada aksesoris juga bisa merusak penampilan.
Selain itu, potongan maskulin biasanya bisa ditemukan dalam desaian berbentuk persegi atau sudut yang tajam. Sebagai contoh, sebuah cincin berbentuk persegi atau gelang dengan desain kotak bisa membuat tampilan maskulin Anda lebih menonjol. Berikut beberapa tips guna memilih aksesoris yang dapat menunjang penampilan Anda:
Ukuran Aksesoris yang Pas
Ketika Anda menggunakan aksesoris, Anda juga perlu memperhatikan ukuran badan. Anda tentu tidak ingin memakai aksesoris yang kebesaran, bukan? Memang tidak ada yang salah dengan ukuran aksesoris, namun akan terlihat aneh apabila ukuran pergelangan Anda yang kecil memakai gelang dengan ukuran diameter besar. Kalung yang Anda pilih memiliki panjang rantai yang harus proporsional dengan tinggi badan Anda. Pria dengan tinggi badan yang cenderung pendek dapat menggunakan rantai kalung yang pendek, jangan menggunakan kalung dengan rantai panjang sebab akan terlihat aneh.
Warna Tidak Mencolok
Yang menarik dalam memilih aksesoris bagi pria adalah, bahwa hampir semua aksesoris yang baik bagi pria mungkin memiliki warna yang tidak mencolok. Dari beberapa jenis aksesoris yang pas buat para pria modern, mungkin memang yang terlihat hanya warna-warna netral seperti silver, hitam, coklat, atau warna perunggu. Warna emas juga bisa menjadi tampilan aksesoris yang menawan bagi pria, hanya tergantung modelnya yang tentunya disesuaikan dengan bentuk tubuh si pemakai. 
Sebagai aturan umum, memakai satu warna perhiasan pada suatu waktu adalah sebuah kebiasaan bagi kebanyakan pria. Aksesoris dengan warna emas kuning bisa terlihat fantastis pada kulit kecokelatan atau Anda dengan rambut yang diwarnai merah. Sedangkan bagi Anda pemilik kulit putih memilih setelan perak, titanium dan platinum bisa menjadi pilihan tepat, termasuk bagi si pemilik rambut berwarna gelap.
Hati-hati dalam meilih aksesori sdengan bahan material batu-batuan. Batu berwarna dalam perhiasan pria agak sedikit kontroversial. Hal ini dapat terlihat norak dan membuat Anda terlihat layaknya bagian dari anggota keluarga sebuah kerajaan. Nah, jika memilih untuk memakai batu permata menjadi bagian dari aksesoris, itu semua tergantung pada gaya pribadi Anda tentunya. Namun, tentu saja disarankan bagi aksesoris yang memiliki desain dengan tampilan batu mulia harus tetap berukuran kecil, karena batu-batu berukuran besar terlihat palsu dan sangat mencolok.
Tidak Berlebihan
Memakai satu kalung yang elegan sudah cukup bagi Anda. Bila memakai dua buah kalung sudah pasti akan menjadi pusat perhatian, apalagi memilih mengenakan tiga buah kalung sekaligus. Hal itu merupakan sebuah kesalahan besar. Jika mengenakan kalung lebih dari tiga buah secara bersamaan tentu akan membuat Anda terlihat seperti seorang germo. Jadi, lebih baik simpan saja semua koleksi aksesoris Anda dan gunakan bergantian sesuai dengan gaya Anda hari itu.
Aksesoris, selain bentuk, warna, dan penggunaan disaat yang tepat juga memerlukan ketepatan untuk faktor kebersihan. Anda tentu tidak ingin dilihat orang karena aksesoris yang Anda gunakan terlihat kusam, bukan? Hal itu tentu akan tidak sedap dipandang mata jika aksesoris yang digunakan karatan dan berminyak karena Anda tidak pernah membersihkannya.
Sekali lagi, bagi Anda para pria yang kurang PD menggunakan aksesoris sehari-hari, beberapa langkah diatas mungkin bisa menjadi pilihan peruubahan penampilan agar tidak flat. Nah, sudah siap dengan tampil stylish tanpa terlihat berlebihan bukan?

http://www.bimapedia.com/2012/07/tidak-ada-salahnya-pria-memakai.html
Bagikan ke :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Twitter fb share