Jumat, 08 Agustus 2014

Perbandingan Kekurangan dan Kelebihan Android Sony Xperia VS Samsung

Yuk di simak, hal ini sesuai fakta yang saya rasakan dari beberapa hp yang saya pakai (xperia go, xperia ZR, samsung Ace 2, Ace 3, samsung mini, Xperia L, samsung s3 mini)
  1. Sony Xperia lebih mudah dalam pemindahan aplikasi dari memori telepon ke memori internal atau ke memori SD (eksternal) karena memiliki tombol pemindahan penyimpanan aplikasi, di banding android samsung tidak memiliki tombol pemindahan ke memori internal makanya di android samsung terkadang kalau Full memori malah harus menghapus file/apliaksi baru bisa digunakan lagi. di Xperia apabila di memori telepon full maka akan otomatis muncul peringatan pemindahan file/aplikasi ke memori internal/eksternal (memori SD).
  2. Sony Xperia lebih mudah dalam penghapusan aplikasi dibanding samsung, kalau di samsung harus masuk ke bagian aplikasi, kalau xperia cukup masuk ke menu lalu tekan tombol hapus aplikasi dengan jalan pintas.
  3. Sony Xperia bisa dikatakan 90 % tipe memiliki model baterai internal sehingga apabila baterai rusak harus diganti di tukang service khusus yang mengetahui hp xperia. Dalam hal ini samsung menang karena lebih banyak tipenya yang baterai bisa dilepas dengan mudah.
  4. Baterai Xperia lebih cepat panas dibanding baterai samsung
  5. Yang paling jelek dari sony xperia, yakni fitur radio fm nya memiliki delay dalam tuningnya, di samsung radio fm nya mantap tanpa delay....boleh di tes menggunakan radio Tape, silahkan monit...hasilnya di xperia pasti lebih lambat kedengarannya dengan yang ada di radio tape, hasilnya radio fm xperia seakan bukan live....seakan mendengarkan radio internet...alhasil bagi penyiar radio kurang cocok menggunakan xperia untuk monitor pada saat siaran...apabila penyiarnya mengatakan halooo...maka di xperia akan baru kedengaran halooo sedetik kemudian hahaha, seakan-akan radio fm konvensional hasilnya radio internet yang memiliki delay, padahal pada masa sony masih sony ericsson...untuk radio fm nya bagus saja kayak samsung. entah kenapa radio fm yang tertanam di android sony hasilnya jelek pakai delay, mengikuti jejak radio fm di Blackberry yang penerimaan signalnya lalot.
oke, semoga pihak sony xperia dan samsung membaca artikel ini agar kiranya di perbaiki kekurangannya dan lebih dipermantap kelebihannya.

tag : www.sonymobile.com/id  www.samsung.com/id/‎ , kelebihan dan kekurangan,
Bagikan ke :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Twitter fb share