Rabu, 05 Desember 2012

Line, Aplikasi Messenger Global Incar Pasar Lokal




Line (Ist.)
Jakarta - Tingginya penetrasi mobile internet di Indonesia, menjadikan pasar lokal sebagai lahan empuk bagi perusahaan aplikasi global untuk menjajakan diri. Paling baru, aplikasi Line siap bersaing dengan layanan sejenis yang terlebih dahulu datang.

Line yang merupakan besutan NHN corp, menawarkan beragam fitur dari aplikasi messenger yang sudah ada sebelumnya.

"Line mempunyai beberapa fitur unggulan yang berbeda dari yang lain, seperti free call, group chat dan ini diberikan secara gratis," ujar Kim Jinny, Global Line Business, di FX, Jakarta, Selasa (4/12/2012).

Ditambahkan olehnya, yang menjadikan Line unik adalah cara berkomunikasi antar sesama dengan cara menyenangkan. Emoji lucu yang disebut Sticker dan diklaim sudah terkenal di berbagai belahan dunia.

"Saat ini sudah ada 80 juta download. Kami menjadi aplikasi nomor satu di sejumlah negara, seperti Jepang, Singapura, Taiwan dan Thailand dan lain sebagainya," tambahnya.

Sementara itu dikatakan Hyunbin Kang, Head Line Business Office, di Indonesia jumlah penggunanya mengalami peningkatan yang sangat tajam.

Tanpa menyebutkan angka detil, dia mengatakan sejak Line diperkenalkan bulan Oktober lalu, hingga Desember ada kenaikan 300% dalam jumlah pengguna.

"Ini salah satu alasan kami, kenapa Line serius masuk ke pasar Indonesia. Karena kami percaya, untuk masa depan, Indonesia adalah key market potensial," tandasnya.
( tyo / ash ) 
source: http://inet.detik.com 
Bagikan ke :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Twitter fb share