Rabu, 24 Oktober 2012

Sedang Bekerja? Lakukanlah Olahraga Ini



Bagi Anda para pekerja, terkadang sangat sulit menemukan waktu luang untuk berolahraga. Lalu apa yang bisa Anda lakukan untuk tetap menjaga agar tubuh tetap bugar? Anda bisa melakukan sedikit olahraga ringan di kantor pada jam kerja. Percaya atau tidak, olahraga ringan ini bisa menjaga tubuh tetap bugar hanya dengan gerakan-gerakan yang tidak menyulitkan. Bahkan para wanita telah mempraktekkannya disela-sela melakukan pekerjaan mereka di balik meja.
Anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah untuk tetap tampil bugar dengan cara yang sangat simple dan bisa dilakukan di kantor sekalipun.
 
Peregangan
Cara ini cukup mudah. Tempatkan kaki Anda di lantai, tubuh duduk dengan tegak, dan menjaga tinggi dagu. Regangkan kaki Anda sejauh mungkin (satu per satu). Ulurkanlah perut Anda dengan perlahan-lahan serta bersamaan dengan itu luruskan punggung secara miring. Pada saat itu angkat tangan Anda setinggi mungkin di udara seperti jika Anda akan menguap setelah melalui hari yang melelahkan. Regangkan tubuh beberapa kali dan kemudian dilanjutkan mengangkat kaki pelan-pelan.
 
Mengangkat Kaki
Gerakan ini harus dilakukan di meja yang sepenuhnya tertutup. Sehingga tidak ada ruang kosong yang mengganggu Anda mengangkat kaki. Lepaskan sepatu Anda jika perlu. Angkat kaki kiri dan kanan secara bergantian lalu lakukan untuk kedua kaki juga. Hal ini bisa Anda lakukan sambil mengangkat meja kerja Anda bisa meja tersebut tidak terlalu berat. Namun jangan paksakan karena bos Anda pasti akan menegur karena kegiatan Anda mengangkat meja kantor.
 
Mengangkat Tangan
Tangan diciptakan untuk menyentuh, meninju, mencubit, memeluk, dan menahan. Olahraga ringan yang bisa Anda lakukan di kantor sambil bekerja adalah dengan menggunakan pemberat kertas. Setiap kali Anda mendapatkan kesempatan, Anda bisa memegangnya, dan mainkan, biarkan berguling dari satu tangan ke yang lain. Lakukan secara berulang kali. Mengangkat pemberat kertas berat tidak hanya baik untuk tangan secara umum, namun untuk membangun kekuatan lengan juga.
 
Remas Bokong
Remas bokong Anda setiap ada kesempatan yang Anda dapatkan ketika duduk di meja kerja dan ketika orang lain terlalu sibuk untuk memperhatikan. Rasakan sensasi setelah lima menit Anda lakukan secara berulang. Triknya adalah, remas bokong Anda dan tahan dan hitung hingga sepuluh, lakukan berulang-ulang hingga beberapa saat. Mengencangkan bokong Anda di saat-saat sedang bekerja mungkin akan membuat Anda khawatir ada yang melihat, tapi jangan khawatir, mengencangkan bokong atau meremasnya sendiri ini adalah salah satu bagian dari olahraga ringan yang suatu saat Anda akan bersyukur telah melakukannya.
 
Membentuk Perut
Latihan ringan untuk membentuk perut bisa juga Anda lakukan sambil bekerja. Manfaatkan bangku yang Anda duduki dan meja di depan Anda untuk melakukannya. Duduk dengan punggung lurus. Belok sedikit ke kiri seolah-olah Anda akan ambil pensil dari wadah atau kertas dari tumpukan. Kemudian kembali ke posisi semula. Lakukan beberapa kali dengan arah yang berlawanan juga, dan Anda akan memperoleh perut yang seksi.
 
Latihan Leher
Anda mungkin terbiasa melakukan ini, menoleh ke kanan dan ke kiri ternyata termasuk dalam olahraga ringan yang bisa Anda lakukan di kantor. Lakukan berkali-kali dengan pelan, atau Anda akan mendapatkan diri Anda di ruang ICU dengan cedera leher.

http://www.bimapedia.com/2012/07/olahraga-yang-bisa-dilakukan-sambil.html
Bagikan ke :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Twitter fb share