Rabu, 24 Oktober 2012

Makan Daging dapat Kurangi Usia



Tidak bisa dipungkiri, daging merupakan makanan favorit bagi para non-vegetarian. Banyak yang percaya jika daging yang merah sangatlah sehat bagi tubuh, tidak mengherankan jika penyajian steak pun ditawarkan daging yang masih setengah matang.  Meskipun rasanya begitu juicy dan nikmat, tapi tahukah Anda sebenarnya mengkonsumsi daging merah yang tidak matang ternyata tidak baik bagi 
tubuh Anda?
Hal ini sudah dibuktikan lewat sebuah penelitian, dimana sebuah studi mampu mengubah asumsi perihal sehatnya daging merah yang kaya akan kandungan protein dan mineral. Dalam studi tersebut menunjukan jika mengkonsumsi daging merah secara berlebihan justru hanya akan mempersingkat masa hidup Anda. Berikut di bawah ini adalah beberapa alasan mengapa daging merah tersebut 
sangatlah kurang bagus untuk kesehatan Anda.

Berpotensi Penyakit Jantung
Memakan terlalu banyak daging merah bisa menyebabkan penyakit jantung. Daging ini pasti diselimuti dengan banyak lemak jenuh yang tentu saja bisa menyumbat arteri dan menimbulkan penyakit yang kronis.
Alangkah baiknya jika Anda mengkonsumsi daging merah pastikan dalam keadaan yang benar-benar matang. Meskipun begitu, jagalah porsi makan Anda, jangan sampai berlebihan. Jika berlebihan Anda pasti akan mempunyai masalah Aterosklerosis.
Aterosklerosis merupakan penyakit yang menyerang arteri, hal ini dikarenakan timbunan lemak jenuh hewan tersebut yang menempel di dinding arteri sehingga menghalangi alirah darah. Penyumbatan ini bisa membuat Anda terkena serangan jantung secara mendadak.

Kanker
Jangan kaget jika Anda menderita penyakit kanker kolorektal usus besar lantaran terlalu banyak mengkonsumsi daging. Meskipun belum ada penelitian ilmiah yang menjelaskan jika daging merahlah yang menyebabkan kanker, tapi sebuah studi berhasil menunjukan jika orang yang makan daging dalam jumlah banyak berpotensi terkena gejala kanker.
Karsinogen dalam daging merah merupakan penyebab kanker. Tingkat karsinogen terdapat pada daging-daging yang dipanggang namun tidak sampai matang sepenuhnya, oleh karena itu hindarilah memakan daging setengah matang.
Obesitas
Penyebab utama obesita adalah daging! Bagi Anda yang ingin menjaga kenaikan berat badan secara bertahap sebaiknya batasi asupan daging merah. Meski, kandungan vitamin B12 dan protein ada pada daging, tapi jika Anda mengkonsumsinya secara berlebihan hanya akan mendatangkan penyakit saja.
Daging sapi dan domba jika dimakan dalam jumlah yang berlebihan pasti akan menimbulkan dampak yang tidak sehat. Oleh karena itu sebaiknya, normal-normal saja Anda mengkonsumsinya.


http://www.bimapedia.com/2012/07/konsumsi-daging-merah-berlebihan-dapat.html
Bagikan ke :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Twitter fb share