Rabu, 24 Oktober 2012

Larang Murid Menggunakan Ponsel, Sang Guru Dipecat


Telepon seluler memang alat modern yang 'ajaib' dan bisa menjadi sarana mengubah nasib orang. Mulai dari yang mulanya bernasib kurang beruntung menjadi lebih baik. Tapi ada pula, gara-gara ponsel seseorang bernasib malang. Salah satu contohnya, gara-gara panggilan telepon dari bos tak segera diangkat seorang pegawai dipecat oleh perusahaan. 

Pengalaman buruk soal penggunaan ponsel dialami juga oleh seorang guru yoga, Alice Van Ness. Lantaran sang guru melarang muridnya menggunakan ponsel di kelas di Kampus Menlo Park milik Facebook, San Francisco, Alice Van Ness dipecat. 

Ketika itu, aktivitas kelas sedang berlangsung. Van Ness melihat seorang siswi yoga yang merupakan karyawan Facebook sedang mengetik SMS. Sang guru yoga pun mendekati siswi itu dan memelototinya. Siswi tersebut terlihat tidak suka dengan pandangan sang instruktur. Van Ness memarahi si karyawan itu dan menyuruhnya keluar dari kelas. 

Siswi kelas yoga itu rupanya tak terima dengan sikap Van Ness. Si karyawan Facebook itu lantas melaporkan tindakan Van Ness ke pihak atasan Kampus Menlo Park. Seminggu kemudian, sang instruktur yoga dipecat. Pemecatan ini ada alasannya. Berdasarkan surat keputusan dari Manajemen Plus One Health, sebelumnya Van Ness sudah diperingatkan untuk tidak melarang muridnya menggunakan ponsel saat kelas berlangsung. 

Beberapa pihak juga mengatakan bahwa seharusnya Van Ness tidak menyuruh para murid kelas yoga di kantor Facebook untuk melakukan hal tersebut.

"Karena kami ini bekerja di industri layanan komunikasi, kecuali jika dari klien sendiri yang meminta permintaan khusus," ujar beberapa muridnya.

Namun, bagi Van Ness, penggunaaan ponsel dapat mengganggu konsentrasi latihan yoga. "Dalam latihan Yoga, kita mesti fokus dan melupakan sejenak urusan luar," tegas Van Ness, seperti dilansir Associate Press.

http://www.bimapedia.com/2012/07/guru-dipecat-lantaran-melarang-murid.html
Bagikan ke :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Twitter fb share