Rabu, 24 Oktober 2012

Aroma Makanan Yang Bikin Kenyang


Yang namanya makan tentunya harus mengudap porsi utuh makanan. Tapi tidak begitu lewat penemuan ini. Anda hanya perlu menghirup aroma makanan yang Anda suka untuk menjadi kenyang tanpa harus melalui proses mengunyah.

Seorang profesor dari Harvard University yang bernama David Edwards berhasil menciptakan sebuah mesin yang menghasilkan uap makanan. Alat ini mampu membuat Anda kenyang tanpa harus makan. Mesin ciptaannya yang berbentuk fishbowl dan diberi nama Le Whaf memiliki cara yang jauh lebih unik dan modern. 

Mesin yang hanya terdapat dua buah di dunia ini disebut sebagai cerminan gaya makan di masa depan. Caranya, Anda hanya cukup mengambil napas dalam-dalam dan menikmati aroma makanan yang Anda sukai, namun untuk saat ini David baru mengambil rasa lemon saja. Para ahli berjanji jika makanan ini berisi nol kalori, sehingga Anda bisa bisa menikmati makanan sebanyak mungkin tanpa rasa khawatir gemuk. Selain praktis tentunya alat ini bisa digunakan untuk program diet juga alat ini, bukan?

Bisa dibayangkan jika alat ini digunakan di sebuah restoran, dimana Anda cukup berjalan-jalan menghirup aroma makanan tanpa harus memakannya. Meskipun alat ini sedikit rumit untuk dipergunakan bila Anda ingin mengganti jenis makanannya, namun Edwards yakin jika mangkuk sedikit berasap penemuannya akan tersebar diseluruh dunia terutama di Perancis pada musim gugur ini. 

Selain untuk 'makan', Le Whaf juga memiliki fungsi yang sama bagi mereka yang gemar 'minum'. Bagi mereka yang ingin mabuk tapi tidak malas minum alkohol, cukup tuangkan 50ml minuman ke dasar alat ini dan tekan tombol 'on', maka dalam beberapa menit akan tercipta awan tetesan kecil yang siap dihirup.

"Minuman dengan rasa yang kuat seperti whiski biesa bekerja dengan baik. Anda cukup menuang 50ml whiski ke dasar whaffing dan whiski pun siap dinikmati,"pungkasnya seperti dilansir Dailymail. Wah, apa nikmatnya ya makan tanpa mengigit dan mengunyah makanan?

http://www.bimapedia.com/2012/07/kenyang-setelah-menghirup-aroma-makanan.html
Bagikan ke :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Twitter fb share