Kamis, 12 Juli 2012

Mencegah pulsa terpotong/tersedot/terkuras di blackberry


sewaktu saya (penulis blog Nbc) pertama kali memiliki hp blackberry langsung saya dibuat stres karena pulsa saya selalu terkuras/terpotong padahal saya sudah membeli paket BIS (blackberry internet service)...nah saya pun googling tentang kenapa demikian dan bagaimana cara agar pulsa tidak terpotong/terkuras. sebelumnya mari kita bahas kenapa pulsa kita terkuras padahal sudah membeli paket BIS...

Hal ini dikarenakan dengan beberapa hal : yakni ...kemungkinan waktu tersedot anda berada di tempat yang signalnya jelek, kenapa demikian karena BIS itu menggunakan jaringan 3G atau Edge, kalau berada di daerah yang hanya memiliki signal GSM tanpa Edge alhasil pasti pulsa anda terkuras karena FB,Twitter, dan browsing lainnya juga dapat menggunakan jaringan GSM yang tidak dipakai oleh jaringan BIS. selain itu karena paket yang anda pake kemungkinan bukan unlimited jadi akan terkuras apabila browsing dan juga aplikasi pihak ketiga yang memiliki update otomatis...

oleh karena itu ini saya akan berbagi cara agar pulsa anda tidak tersedot (NB : bagi BB anda yang berbahasa Indonesia silahkan ubah dulu ke bahasa inggris agar anda tidak pusing settingnya).
  1. masuk ke option > advanced options > browser push lalu hilangkan centangnya lalu simpan.
  2. masuk ke option > advanced options > TCP/IP lalu centang APN Settings enable lalu isi APN dengan Balckberry.net
  3. kalau BIS anda tidak aktif, sebaiknya masuk ke options > mobile network > OFFkan data services dan juga while roaming...dan apabila anda akan mendaftarkan BIS silahkan ON kan kembali data services dan juga while roaming.
  4.  hapus aplikasi yang anda anggap memiliki update misalnya game online.
  5. pada ubersocial, klik logo BB lalu masuk ke options lalu next aja terus sampai pada settingan network options lalu pilih BIS.. ok sip..!!
Bagikan ke :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Twitter fb share