Kamis, 08 November 2012

Pengertian dan Definisi Profesionalisme


 
 
Dalam bekerja, setiap manusia dituntut untuk bisa memiliki profesionalisme karena di dalam profesionalisme tersebut terkandung kepiawaian atau keahlian dalam mengoptimalkan ilmu pengetahuan, skill, waktu, tenaga, sember daya, serta sebuah strategi pencapaian yang bisa memuaskan semua bagian/elemen. Profesionalisme juga bisa merupakan perpaduan antara kompetensi dan karakter yang menunjukkan adanya tanggung jawab moral.
 
 
Berikut ini adalah pengertian dan definisi profesionalisme:
 
# KIKI SYAHNARKI
Profesionalisme merupakan "roh" yang menggerakkan, mendorong, mendinamisasi dan membentengi TNO dari tendensi penyimpangan serta penyalahgunaannya baik secara internal maupun eksternal
 
# DONI KOESOEMA A
Profesionalisme merupakan salah satu cara bagi guru untuk merealisasikan keberadaan dirinya sebagai pendidik karakter
 
# ONNY S. PRIJONO
Profesionalisme merupakan kemampuan untuk memasuki ajang kompetisi sebagai antisipasi menghadapi globalisasi
 
# PAMUDJI, 1985
Profesionalisme memiliki arti lapangan kerja tertentu yang diduduki oleh orang - orang yang memiliki kemampuan tertentu pula
 
# KORTEN & ALFONSO, 1981
Yang dimaksud dengan profesionalisme adalah kecocokan (fitness) antara kemampuan yang dimiliki oleh birokrasi (bureaucratic-competence) dengan kebutuhan tugas (ask - requirement)
 
# AHMAD BAHAR
Profesionalisme merupakan usaha suatu kelompok masyarakat untuk memperoleh pengawasan atas sumber daya yang berhubungan dengan suatu bidang pekerjaan
 
# AHOLIAB WATLOLY
Profesionalisme adalah sikap seorang "profesional" atau "profi"
 
# ABD. RAHIM ABD. RASHID
Profesionalisme merupakan satu aspek penting dalam meningkatkan integriti sumber daya manusia
 
# AHMAN SUTARDI & ENDANG BUDIASIH
Profesionalisme adalah wujud dari upaya optimal yang dilakukan untuk memenuhi apa-apa yang telah diucapkan, dengan cara yang tidak merugikan pihak-pihak lain, sehingga tindakannya bisa diterima oleh semua unsur yang terkait

(indahf/Carapedia)


Pencarian Terbaru (100)
Definisi profesionalisme. Profesionalisme. Profesionalisme adalah. Pengertian profesionalisasi. Pengertian profesionalisme menurut para ahli. Pengertian profesionalitas. Definisi profesionalisme menurut para ahli.
Profesionalitas adalah. Pengertian sikap profesional. Konsep profesionalisme. Definisi profesionalitas. Contoh profesionalisme. Definisi profesional menurut para ahli. Pengertian profesionalisasi menurut para ahli.
Defenisi profesionalisme. Arti profesionalisasi. Apa yang dimaksud dengan profesionalisme. Definisi profesionalisasi. Contoh profesionalitas. Pengertian propesionalisme. Pengertian profesionalisasi guru.
Penjelasan profesional. Arti profesionalitas. Makna profesionalitas. Pengertian profesional dan profesionalisme. Definisi sikap profesional. Pengertian profesionalitas menurut para ahli. Contoh profesionalisasi.
Pengertian dan definisi profesional. Pengertian profesional secara etimologi. Makna profesionalisasi. Professionalisme. Contoh sikap profesional. Arti tendensi. Pengertian profesi profesional profesionalisme profesionalitas profesionalisasi.
Arti dari profesionalisme. Pengertian professionalisme. Apa yang dimaksud profesionalitas. Defenisi profesionalisasi. Contoh profesional dalam bekerja. Definisi tendensi. Arti profesionalisme menurut para ahli.
Profesionalisme menurut ahli. Yang dimaksud profesionalisme. Apa yang dimaksud profesional. Sikap profesionalitas. Unsur profesionalitas. Arti propesionalisme. Penjelasan profesionalisme.
Pengertian dan definisi frofesi. Pengertian sikap profesionalisme. Pengertian tendensi. Pengertian profesional profesionalisme dan profesionalisasi. Artikel arti profesional. Pengertian propesionalisasi. Pengertian profesionalisme menurut lima ahli.
Apa yang dimaksud profesionalisme. Pengertian profesional dan contoh. Pengertian profesionalisme ahli. Definisi tentang profesionalisme. Profesionalisme pengertian. Pengertian profesionalisasi secara etimologi. Pengertian definisi profesi.
Apa pengertian profesionalisme. Pengertian dan contoh profesional. Apa yang dimaksud dengan profesionalisasi. Pengertian personalisme. Contoh profesionalisme kerja. Definisi dari profesionalisme. Pengertian sikap.
Contoh dari profesionalitas. Etimologi pengertian atau definisinya. Pengertian profesi profesionalisasi profesionalisme profesional secara etimologi. Perbedaan antara profesi profesional profesionalisme profesionalitas profesionalisasi. Pengertian dan contoh profesionalisme. Pengertian profesional bagi guru. Profesionalitas artinya.
Apa profesionalitas. Defenisi tentang profesionalisme. Pengertian profesionalitas guru. Pengertian peningkatan profesionalisme. Konsep profesionalisme kerja. Pengertian profesionalisme dan profesional. Pengertian profesionalisasi dan contohnya.
Profesionalisme definisi. Contoh dari profesionalisme. Pengertian profersionalisme. Pengertian profesiolisme. Devinisi profesionalisasi. Devinisi profesionalisme. Arti profasionalisme.
Pengertian provesionalisme. Sikap profesionalisme adalah. Arti profesinalisme. Pegertian profesionalisme. Pengertian profesionalime. Penertian profesionalisme. Defenisi sikap profesional.
Profesionalitas menurut para ahli. Profesional dalam islam. 
carapediadotcom
Bagikan ke :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Twitter fb share