Rabu, 24 Oktober 2012

Talenan Digital Untuk Memasak di Dapur



Ini adalah sebuah produk alas untuk memotong sayur, buah, ikan, daging yang dikhususkan pagi ibu rumah tangga atau siapapun yang gemar memasak di dapur. Namanya Almighty Board atau yang lazim di masyarakat Indonesia disebut talenan. Ya, hampir bisa dipastikan tiap keluarga memiliki benda yang satu ini. Tapi ini bukan sembarang talenan, melainkan talenan yang sudah dimodifikasi dengan konsep digital. Jadi selain fungsi utama sebagai alat memotong atau mengiris, juga dapat digunakan untuk berbagai keperluan yang berkaitan dengan masak memasak.

Produk karya Jaewon Jeong ini memang tergolong unik. Dengan memanfaatkan lebar Almighty Board, ia sematkan sebuah perangkat digital yang tujuannya untuk membantu ibu rumah tangga memperoleh berbagai informasi yang berkaitan dengan dunia masak-memasak. Informasi yang dapat diperoleh dari Almighty Board adalah bahan-bahan masakan serta beberapa resep masakan. Selain itu, untuk memastikan berapa berat bahan makanan yang hendak dimasak, juga telah disediakan timbangan digital di dalamnya.

Bentuknya yang pipih, ukuran Almighty memang tidak jauh beda dengan ukuran talenan pada umumnya. Dan bila telah selesai di gunakan dan untuk menajaga kebersihan, Almighty Board dapat dibersihakan dan dicuci sebagaimana layaknya talenan pada umumnya. Uniknya bila belum bersih, produk ini akan memberitahu pengguna untuk mencegah kontaminasi silang makanan atau keracunan makanan.

http://www.bimapedia.com/2012/08/talenan-memasak-kini-sudah-digital.html
Bagikan ke :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Twitter fb share