Rabu, 24 Oktober 2012

Kanker Bisa Disebabkan Oleh Teh



Reputasi teh sebagai minuman ajaib tampaknya bakal rusak gara-gara penelitian ini. Ini adalah kabar buruk bagi Anda yang sering mengonsumsi secangkir teh beberapa kali sehari, karena ternyata hal itu justru bisa memicu timbulnya penyakit kanker. Diklaim, pria yang minum beberapa cangkir teh sehari memiliki kemungkinan 50% lebih besar beresiko terkena kanker prostat.
Penelitian baru ini tentunya sangat bertentangan dengan hasil penelitian sebelumnya yang mengatakan bahwa teh dapat menangkal kanker. Para siswa di Universitas Glasgow mengatakan bahwa orang yang minum lebih dari tujuh cangkir sehari berada pada risiko yang tinggi terkena kanker.
 
Namun, jangan khawatir, tidak selamanya secangkir teh bisa begitu merugikan. Para pecinta teh bisa juga mengambil khasiat yang positif dari teh. Teh bisa menahan kelebihan berat badan, dan walaupun tidak separah menjadi pecandu alkohol atau memiliki kolesterol tinggi, namun tetap penelitian Boffins di Glasgow mengatakan mereka terkejut bahwa ternyata resiko kanker bisa muncul lewat teh.
 
Kepala tim peneliti, Dr Kashif Shafique, mengatakan "Saya terkejut ketika kami menemukan hasil penelitian yang memenemukan bahwa sebetulnya tidah ada hubungan di antara keduanya. Namun sungguh mengejutkan bahwa hasilnya yang menyatakan bahwa dengan jumlah yang besar, tujuh cangkir teh bisa membuat Anda beresiko terkena kanker.
 
Shafique melanjutkan, "Kami tidak tahu apakah teh itu sendiri yang merupakan faktor risiko atau kanker prostat memang menjadi ancaman yang pasti bagi para pria usia lanjut, bahkan dengan kondisi tubuh yang sehat sekalipun."
 
Jadi sekarang Anda tahu apa yang harus dilakukan, lebih baik menghindari daripada mengobati, bukan? Maka berhentilah setelah meminum enam cangkir teh. Sesederhana itu saja.

http://www.bimapedia.com/2012/07/teh-bisa-menjadi-penyebab-kanker.html
Bagikan ke :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Twitter fb share