Jumat, 26 Oktober 2012

Ini Dia Kolektor Barbie Terbanyak di Dunia


Bagi Anda yang suka koleksi boneka Barbie mungkin wanita ini akan menjadi salah satu inspirator Anda. Bettina Dorfmann, wanita jerman yang mulai mengkoleksi boneka Barbie sejak 1993 lalu kini sudah memiliki sekitar 15 ribu boneka Barbie mulai dari Barbie tahun 60'an sampai Barbie keluaran terbaru.

Kini perjuangannya mengkoleksi Barbie selama 19 tahun membuahkan hasil, ia dinobatkan Guinness Book of Records 2013 sebagai kolektor Barbie terbanyak di dunia, namun penobatan ini menurutnya bukanlah sebagai capaian akhir, melainkan ia akan terus mengkoleksi Barbie karena itu adalah hobinya.

Anaknya, Melissa, juga ikut membantu sang ibu dalam mengkoleksi Barbie, Melissa menambah koleksi Barbie ibunya dengan menghibahkan Barbie lamanya.

Barbie fovorit baginya adalah Barbie pada era Mod (1967 -1972), sedangkan untuk Barbie termahal dalam barisan koleksinya adalah Barbie Pony Tail Number 1 seharga USD 10 ribu atau berkisar 90 juta Rupiah.

Untuk menyimpan ribuan koleksi Barbie nya, Bettina Dorfmann terpaksa merombak ruangan di lantai atas rumahnya, tidak cukup hanya satu ruangan, Bettina Dorfmann juga menyimpan koleksinya di ruangan lain di rumahnya.

Wanita yang sering memamerkan hasil koleksinya di berbagai galeri di seluruh dunia ini juga mengungkapkan awal mula kecintaannya terhadap Barbie "Anda bisa mencuci rambutnya, mengganti pakaiannya, dan membeli baju baru." Ungkapnya.

http://www.bimapedia.com/2012/09/wanita-jerman-pecahkan-rekor-pemilik.html#ixzz29BIQiGEq
Bagikan ke :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Twitter fb share