Rabu, 24 Oktober 2012

Doraemon Resmi Jadi Penduduk Jepang


Kawasaki, kota tempat tinggal pencipta karakter berkantung ajaib itu

Sebuah kota di Jepang akan memberikan sertifikat resmi kependudukan kepada Doraemon dalam ulang tahunnya yang ke "minus 100 tahun".

Kota Kawasaki, tempat kelahiran pencipta karakter Doraemon akan memberikan sertifikat itu pada 3 September mendatang, tanggal kelahiran karakter berkantung ajaib yang berhasil membius anak-anak di Asia selama beberapa generasi terakhir.

Kawasaki, kota tempat tinggal pencipta karakter Doraemon dan juga lokasi museum Doraemon, juga berencana untuk memperbanyak salinan sertifikat kependudukan Doraemon dan membagikannya kepada para fans serta pengunjung kota tersebut.

"Doraemon diciptakan dan lahir di Kawasaki. Dalam kerangka berpikir itulah, ia akan selalu menjadi warga kota (Kawasaki)," kata Walikota Takao Abe.

"Saya harap sertifikat itu akan mendekatkan museum itu kepada banyak orang," sambung Abe.

Sertifikat itu menyebutkan bahwa hari lahir Doraemon jatuh pada 3 September 2112. Dalam ceritanya, Doraemon dikirim dari abad 22 oleh seorang anak yang ingin mengubah nasib buruk keluarganya.

Kantung ajaib Doraemon, yang menjadi impian terliar hampir semua anak-anak yang menggemari kartun itu, bisa menyediakan apa saja yang dibutuhkan oleh sahabatnya, Nobita.

Doraemon pertama kali muncul dalam versi manga pada tahun 1969 dan dalam perkembangannya mulai diangkat ke layar televisi serta layar lebar.

http://www.bimapedia.com/2012/08/doraemon-kini-memiliki-sertifikat.html#ixzz299ZQvU93
Bagikan ke :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Twitter fb share