Kamis, 26 Januari 2012

TRIK MEMPERCEPAT JARINGAN INTERNET PADA MODEM GSM/CDMA

Contoh kasus saya & teman saya memakai modem Smartfren, tapi settingan dibawah ini berfungsi juga selain smartfren, misalnya telkomsel,xl,im3,m2, 3 (three), axis, dan lain-lain..Sebelumnya saya juga bingung kenapa teman saya yang memakai modem yang sama & dengan  paket unlimited yang sama & juga kapasitas RAM/memory laptop yang sama tapi kok internet saya sangat lelet, lalu saya bertanya ke teman saya itu ternyata katanya ada banyak cara, salah satunya dengan mengubah jalur kombinasi settingan modemnya karena terkadang dial number yang anda pakai mungkin lagi banyak user pemakainya sehingga terjadi lelet, misalnya default smart itu menggunakan #777 maka alhasil pasti banyak yang memakai dial number tersebut, coba dengan dial number lainnya yang kemungkinan lagi sedikit yang dial up kesitu sehingga jaringan internet anda bisa jadi lebih cepat, kombinasinya yakni : 

1. username : smart / password : smart / dial-number : #777 (Default)

2. username : smart / password : smart / dial-number : *31*11111#

3. username : cdma / password : cdma / dial-number : #777

4. username : cdma / password : cdma / dial-number : *31*11111#

5. username : wap / password : wap / dial-number : *31*11111#

6. username : telkom / password : telkom / dial-number : 080989999


7.  username : wap / password : wap / dial-number : *99#

8. username : smart / password : smart / dial-number : 222


Setingan diatas dapat di otak atik/di kombinasikan antara satu dengan yang lainnya. contohnya bagi anda yang memakai cdma, boleh mengkombinasikan username & pasworrdnya : cdma dengan memakai dial number 222 atau *99#
 oh ya, bagi yang memakai unlimited kartu 3 (three), anda bisa memakai APN "tre.it" agar kuota anda tetap tidak terkuras alias gratis unlimited tanpa kuota, begitu menurut teman saya, boleh dicoba !!

ok,selamat mencoba !!

 
Bagikan ke :

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Twitter fb share